Senin, 01 Februari 2010

Tingkatkan Memori dengan Cukup Beristirahat

The only way to keep up with the latest about news is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about news, it won't take long for you to become an influential authority.
VIVAnews - Ada cara tepat dan mudah bagi Anda yang ingin meningkatkan daya ingat, yaitu dengan cukup beristirahat.

Jadi, bagi Anda yang sedang dalam masa pelatihan atau ingin belajar hal baru, untuk lebih mudah mengingat, banyaklah beristirahat. Hal ini turut diakui oleh penelitian yang dilakukan tim dari New York University.

Peneliti menemukan bahwa istirahat mampu mengaktifkan sel-sel otak. Mereka mengistilahkan istirahat tersebut dengan "istirahat aktif".

"Tidur telah dipelajari dan diketahui berfungsi meningkatkan memori. Tetapi, hanya sedikit yang tahu bagaimana pengaruh istirahat aktif," kata Lila Davachi, asisten profesor psikologi dari New York University seperti VIVAnews kutip dari Health Day.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about news, keep reading.

Lila bersama timnya melakukan penelitian dengan melibatkan 16 siswa dan mengevaluasi bagaimana kemampuan daya ingat mereka setelah beristirahat. Pertama, para siswa diperlihatkan serangkaian pasangan gambar, yaitu wajah dan objek. Setelah itu, para sisiwa beristirahat.

Dengan menggunakan FMRI (Functional Magnetic Resonance Imaging), peneliti ingin melihat aktivitas area otak antara hipokampus dan korteks serebral. Peneliti yakin bagian otak yang menyimpan memori jangka panjang merupakan hasil dari transfer informasi dari hipokampus ke korteks serebral.

"Bagian otak tersebut sangat aktif saat seseorang beristirahat," kata Davachi .

Penelitian menunjukkan selama beristirahat aktif, terjadi transfer memori yang cukup tinggi pada otak. Jadi, "coffee break" saat rapat, pelatihan atau seminar memiliki fungsi yang sangat besar untuk membantu meningkatkan daya ingat.

 

Now you can understand why there's a growing interest in news. When people start looking for more information about news, you'll be in a position to meet their needs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar