Selasa, 30 Maret 2010

Ajak Ngobrol Bayi Agar Cerdas

Are you looking for some inside information on news? Here's an up-to-date report from news experts who should know.
VIVAnews - Biasakan mengajak bicara bayi Anda walau umurnya masih satu bulan. Sebuah studi menunjukkan, mengajak bicara bayi sangat bermanfaat untuk perkembangan otaknya.

Bahkan, kalimat-kalimat obrolan yang diperdengarkan pada usia tiga bulan memiliki dampak lebih besar terhadap pikirannya daripada sentuhan suara lain, termasuk musik.

Mengajak bicara bayi juga membantunya 'mengkategorikan' gambar secara lebih baik daripada mereka yang hanya mendengar nada.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole news story from informed sources.

Hampir 50 bulan penelitain ini dilakukan. Sebagai objek penelitiannya, tiga anak laki-laki dan perempuan yang dihadapkan dengan serangkaian gambar ikan, disertai kalimat obrolan. Percobaan berikutnya, mereka dihadapkan pada gambar dinosaurus.

Para peneliti mengukur berapa lama mereka melihat setiap gambar. Dari pengamatan didapat, para bayi melihat ikan lebih lama daripada dinosaurus. Hal ini menunjukkan, mereka telah merekam bentuk ikan di pikiran mereka melalui sentuhan verbal yang mereka dengar.

Peneliti Susan Hespos, dari Northwestern University di Illinois, mengatakan, "Untuk bayi usia muda mulai tiga bulan, kata-kata merangsang kemampuan untuk membentuk suatu kategori. Ini sebagai bukti awal bahwa bayi bisa mengenal objek dalam bentuk kategori.

"Kami menduga bahwa kata-kata yang diarahkan pada bayi membuat perhatiannya fokus pada benda-benda di sekitarnya, sehingga mereka mengenal suatu kelompok kategori, Susan menambahkan.

Don't limit yourself by refusing to learn the details about news. The more you know, the easier it will be to focus on what's important.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar